Inilah Pemula Wajib Tahu! Fungsi Ctrl + Shift + Q di CorelDRAW |

Bagi kalian yang benar-benar masih awam wacana corel draw, kalian wajib memahami beberapa shortcut yang ada di corel draw. Salah satunya yaitu shortcut Ctrl + Shift + Q, yang memiliki tugas penting dalam pengoperasian corel draw.
Seperti apa fungsi dari Ctrl + Shift + Q ini? Mari kita bahas bareng-bareng, agar kalian lebih paham, sanggup dibuka corel drawnya

Sebagai rujukan aku menciptakan objek lingkaran dengan Ellipse dengan ketebalan outline 8 mm
Misalkan aku memberi warna merah pada objek tersebut dengan cara menekan klik kiri. Maka yang berwarna merah yaitu pada bab tengahnya.
Setelah aku menekan Ctrl + Shift + Q atau sanggup klik hidangan Arrange - Convert Outline To Object, garis pinggir atau outline pada objek lingkaran tersebut secara otomatis bermetamorfosis objek utuh. Jika diberi warna, maka yang berwarna yaitu pada bab pinggir dan yang tengah otomatis bolong.

Sebagai rujukan lagi aku menciptakan garis dengan Freehand Tool dengan ketebalan outline 10 mm
Untuk mengganti warna garis tersebut, kita harus menekan klik kanan pada salah satu warna yang tersedi di palet warna
Setelah aku tekan Ctrl + Shift + Q, garis tersebut berubah otomatis menjadi objek utuh dan sanggup pribadi diganti-ganti warnanya dengan cara klik kiri.
Dari rujukan diatas sanggup kita tarik kesimpulan mengenai fungsi Ctrl + Shift + Q di corel draw dipakai untuk mengubah atau meng-convert garis menjadi objek.

Kira-kira menyerupai itu pengertian atau fungsi dari Ctrl + Shift + Q yang sanggup aku sampaikan. Apabila ada yang kurang terperinci atau ada yang salah dalam penyampaiannya, aku mohon maaf. Semoga bermanfaat.

Sumber http://blogbelajarcoreldraw.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Unduh Logo Padi Kapas Format CorelDRAW |

Inilah Cara Membuat Bullet & Numbering Otomatis di CorelDRAW |

Inilah Cara Modifikasi Tulisan Bold dan Italic di CorelDRAW |