Inilah Cara Modifikasi Tulisan Bold dan Italic di CorelDRAW |

Jika membaca goresan pena diatas, mungkin kalian berpikir kalau cara menciptakan goresan pena atau teks dengan pengaruh bold dan italic cukup dengan tekan Ctrl + B untuk bold dan Ctrl + I untuk italic atau goresan pena dengan gaya miring.
Tapi pada artikel kali ini bukan hal menyerupai diatas yang akan kita bahas. Melainkan kita akan mengedit goresan pena atau font yang tidak ada fitur bold dan italic nya. Loh emang ada? Ada kok, banyak malahan :D

Terus bagaimana cara membuatnya menjadi tebal dan miring kalau font tersebut tidak ada pilihan bold dan italic.

Sebagai teladan aku mengetikkan goresan pena "Girls jaman now" dengan jenis font "Adobe Fangsong Std R" dan lihat bulat merah. Fitur bold dan italic nya tidak aktif. Artinya jenis goresan pena yang menggunakan font yang sudah aku sebutkan tersebut tidak dapat diberi pengaruh tebal dan miring.
Kita akan memodifikasinya. Langkah pertama tekan Ctrl + K untuk memisahkan antar kata. Klik 2x pada goresan pena Girls namun jangan terlalu cepat ngekliknya, hingga muncul tanda menyerupai ini. Klik dibagian yang aku beri tanda merah dan geser mouse kesamping
 Hasilnya goresan pena akan miring atau italic
 Untuk menciptakan teks menjadi tebal. Klik goresan pena "jaman" dan pilih Contour
Pilih yang Outside - 1 - 0,2 mm warna hitam. Atau dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
Hasilnya
Bagaimana mudahkan? dan sudah paham kan maksud dari postingan ini? Sekian dulu, agar apa yang sudah aku sampaikan bermanfaat.

Sumber http://blogbelajarcoreldraw.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Unduh Logo Padi Kapas Format CorelDRAW |

Inilah Cara Membuat Bullet & Numbering Otomatis di CorelDRAW |