Inilah Tingkat Dasar untuk Pemula | Cara Menambahkan Objek

tingkat dasar untuk pemula yakni dengan menambahkan objek di corel draw. Kelihatannya sepele sih, tapi bagi yang masih awam, niscaya kebingungan bagaimana caranya. Karena dulu aku juga gitu ^_^
Cara menambahkan objek di corel draw sesungguhnya sangat mudah. Karena tinggal menentukan salah satu tool yang tersedia, lalu klik dan drag diarea kerja.

Jika kalian masih bingung, biar artikel yang ditulis sepenuh hati ini paling tidak dapat memperlihatkan citra bagaimana cara menambahkan objek di corel draw secara mudah.

Misalkan untuk menciptakan objek kotak, kita gunakan Rectangle Tool
Klik tool Rectangle nya lalu klik dan drag di area kerja untuk menciptakan objek kotak. Lihat pada animasi gif dibawah ini
Untuk menciptakan objek bulat, silahkan klik tool Ellipse.
Klik dan drag diarea kerja untuk menciptakan objek bulat
Untuk menciptakan objek segienam, segilima, atau objek dengan sudut yang banyak, gunakan Polygon Tool. Tool Star untuk menciptakan objek bintang.

Klik dan drag untuk menciptakan objek dengan Polygon dan Star. Silahkan edit sudunya sesuai selera
Terakhir ialah menciptakan objek dengan Shapes. Ada banyak jenisnya, antara lain; Basic Shapes, Arrow Shapes, Flowchart Shapes, Banner Shapes dan Callout Shapes. Silahkan pilih salah satu.
Jika kalian sudah menentukan salah satu dari kelima shapes di atas, silahkan pilih modelnya pada property bar. Cara membuatnya sangat mudah, klik dan drag ibarat biasa.
Tips "jika ingin menciptakan objek presisi, jangan lupa sambil menekan Ctrl". Bagaimana? Sudah paham? Materi mencar ilmu corel draw yang aku sampaikan membingungkan ya? Jika ada yang belum jela, silahkan urun rembug dikolom komentar dan biar bermanfaat.

Sumber http://blogbelajarcoreldraw.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Unduh Logo Padi Kapas Format CorelDRAW |

Inilah Cara Membuat Bullet & Numbering Otomatis di CorelDRAW |

Inilah Cara Modifikasi Tulisan Bold dan Italic di CorelDRAW |